Cara menggunakan kamera canon

Cara Menggunakan Kamera Canon

Posted on

Cara menggunakan kamera canon

Cara menggunakan kamera canon – Kamera canon adalah salah satu brand kamera yang banyak di gunakan oleh semua orang. Baik fotografer ataupun konten kreator. Tapi kekurangan berasal dari kamera ini adalah karena kamera ini terkesan benar-benar berat dan besar serta kudu gunakan lensa yang beraneka macam untuk beberapa video.

Baca Juga : Cara Megubah Bahasa Di Netflix

Kamera canon DSLR

Varian kamera canon yang paling banyak di gunakan adalah DSLR (Digital Single Lens Reflex). Maka berasal dari itu kamera canon DSLR masih membutuhkan lensa bantu dan lensa tertentu yang di gunakan untuk pengambilan gambar tertentu. Berikut adalah Cara gunakan kamera canon.

Berikut adalah cara menggunakan kamera canon :

1. Kenali Tombol yang Terdapat Dalam Kamera DSLR

Cara menggunakan kamera canon

pertama kali kenakan kamera DSLR, bisa menjadi hendak merasa perbandingan dibandingkan kenakan kamera saku ataupun kamera point shoot. Kamera DSLR nampak dengan lebih banyak tombol serta fitur dibandingkan kamera saku. Kita perlu menekuni tiap ikon pada tombol supaya kami bisa kenakan kamera dengan lebih optimal.

2. Fashion Aperture serta Shutter

Cara menggunakan kamera canon

Aperture serta shutter bisa menjadi menjadi perihal yang benar-benar bermakna yang kerap kami temukan dalam kamera digital. Fashion Aperture serta Shutter priority membawa dampak aperture serta shutter hendak diatur secara otomatis. Fashion ini pasti membawa dampak kami bisa memotret dengan lebih gampang. Kita pula bisa mengenakan manual fashion membuat memperkenalkan setting aperture serta shutter yang lebih bermacam- macam. Tetapi, membuat pendatang baru jangan benar-benar kenakan fashion manual.

3. Memahami White Balance

Cara menggunakan kamera canon

Salah satu persoalan yang kerap ditemui oleh pengguna pendatang baru kamera DSLR yakni memotret dengan warna yang kurang cocok. Buat seperti itu kami kudu menyadari dahulu white balance supaya kamera bisa memotret dengan warna sesuai dengan kondisi. Jangan hingga kami memotret langit biru tapi hasil gambar menjadi langit merah.

4. Memahami Histrogram

Cara menggunakan kamera canon

Banyak yang menyangka histogram dalam dunia fotografi merupakan perihal yang rumit. Sementara itu komponen ini memadai bermakna dalam setting kamera serta ketentuan gunakan kamera DSLR. Dengan histogram kami bisa mengetahui hasil gambar lebih perinci, apakah sempurna, benar-benar hitam, ataupun benar-benar cerah.

5. Menguasai Automatic Exposure Bracketing

Cara menggunakan kamera canon

Fitur ini memanglah tidak kerap digunakan ataupun dijelajahi. Sebagian kamera memperkenalkan fitur ini supaya kami bisa memotret dengan prima meskipun kondisi sinar cerah.

6. Pegang Kamera dengan Benar

Cara menggunakan kamera canon

Selaku seseorang pendatang baru yang biasa memegang kamera saku, pasti hendak sedikit janggal seumpama kenakan kamera DSLR yang rata- rata berbodi besar. Buat itu, kami kudu menguasai metode memegang kamera dengan benar. Ingat metode memegang kamera dengan normal serta benar menjadi landasan dalam memotret yang sempurna. Salah memegang kamera bisa membawa dampak mutu gambar kami tidak sempurna.

7. Melepas Shutter

Cara menggunakan kamera canon

Tombol shutter dalam kamera DSLR bukanlah digunakan sembarangan. Buat petunjuk dasar fotografi, kami kudu menekuni metode membebaskan shutter. Terkadang memencet separuh shutter bisa membawa dampak fokus lensa. Jadi memperhatikan dengan benar kapan shutter kudu dilepas.

8. Tahu Metode Mengunci Focus

Cara menggunakan kamera canon

Metode fotografi yang kudu dipelajari seseorang pendatang baru yakni mengunci focus ataupun focal. Kita kudu bisa menciptakan focal length yang sesuai supaya foto bisa lebih fokus baik subjek serta latar belakang. Apabila kami salah mengunci fokus, hingga hasil gambar kami hendak blur.

9. Membuat Foto Subjek yang Jelas

Cara menggunakan kamera canon

Suatu gambar kudu bisa membuktikan subjek dengan jelas. Hingga dikala memotret, kami kudu memperhatikan pencahayaan, aperture serta komponen yang lain. Dengan setting yang cocok, bentuk subjek hendak nampak menyadari serta mendalam.

10. Memakai Flash Kamera

Cara menggunakan kamera canon

Untuk pengguna awam, kenakan flash terkesan has sepele. Sementara itu, kenakan flash bisa menaikkan kesan mendalam suatu gambar. kami bisa memainkan pencahayaan supaya subjek nampak jelas. Tetapi, seumpama kami salah kenakan flash, hasil gambar kami hendak nampak benar-benar cerah.

11. Memahami Depth of Field

Cara menggunakan kamera canon

Metode lain yang perlu kami menyadari yakni mengetahui depth of field suatu gambar. Kita bisa membawa dampak depth of field dengan mengendalikan kedalaman latar belakang. Kita bisa membawa dampak latar belakang nampak blur supaya subjek terus menjadi menyadari serta menonjol.

12. Menguasai Exposure

Cara menggunakan kamera canon

Selaku seseorang juru foto pengguna DSLR, kami kudu menguasai 3 komponen bermakna dalam exposure ialah ISO, Shutter speed serta aperture. Ingat ketiga komponen ini bekerja sama, silih memenuhi membuat memperkenalkan gambar yang sempurna.

13. jauhi Image Sensor Kotor

Salah satu perihal yang memadai menggangu pas memotret dengan kamera DSLR baru yakni timbulnya kotoran dalam image sensor. Selaku penangkalan, kami jangan sembrono membebaskan lensa pada bodi kamera.

14. Metode Mensterilkan Kamera DSLR

Lensa ialah perihal yang bermakna dalam kamera. Kita kudu menjauhkan lensa supaya tidak kotor. Jangan berubah lensa disembarang tempat, hendaknya berjaga- jaga pas memotret di area yang berdebu. Kala mensterilkan lensa, kami kudu hati- hati, jangan hingga membawa dampak lensa tergores.

15. Menguasai Musuh Kamera Digital

Kamera digital ialah fitur elektronik. Jadi terdapat lebih dari satu komponen yang memadai sensitive dalam kamera DSLR. Kita kudu mengidentifikasi hal- hal yang kudu dihindari kamera semacam, air, debu serta guncangan.

16. Memakai Rule of Thirds

Buat menempatkan subjek, kami kudu menguasai rule of thirds. Jangan berpatokan menempatkan subjek terdapat di tengah- tengah. Kita kudu bisa menempatkan subjek dengan baik.

17. Menguasai Point of Interest

Suatu foto ataupun gambar yang menarik haruslah membawa point of interest. Perihal ini berfaedah membuat membawa dampak mata orang segera tertuju ke gambar.

18. Memakai Horizon

Dalam menempatkan subjek, kami pula bisa kenakan patokan horizon. Ini hendak memudahkan kami pas memotret landscape.

19. Memenuhi Layarmu

Terkadang pas kami memotret, kami kerap menempatkan subjek agak jauh. Sehingga gambar nampak kosong serta tidak penuh. Hendaknya, kami bisa mendekati subjek supaya subjek bisa penuhi layar membuat difoto. Jangan perkenankan terdapat ruang kosong.

20. Memilah Latar belakang yang Tepat

Setting kamera serta ketentuan gunakan kamera sesudah itu yakni memilah latar belakang yang pas. Apabila kami memotret subjek yang bagus, tapi tidak di dukung latar belakang yang cocok, pasti saja menciptakan gambar yang kurang sempurna.

21. Memotret Secara Random

Satu metode untuk pengguna DSLR pendatang baru yakni memotret secara random. Kita bisa memotret secara acak serta menciptakan improvisasi serta kreativitas yang baru.

Nah, itulah cara menggunakan kamera canon semoga bisa mendukung kamu dalam belajar gunakan camera. Selamat belajar dan semoga bisa sukses. Terima kasih udah membaca.